• Jl Baruna Shanti I, Batu Layar, Indonesia
  • +628175794405
  • pantai ping

    Nikmati Keindahan Pantai Pink Lombok

    Pantai Berpasir putih sudah lazim kita dengar, namun bagaimana dengan dengan pantai berpasir merah muda? Pantai itu bernama Pink Beach atau pantai tangsi sebuah pantai dengan warna pasir merah muda yang terletak di lombok Timur

    Pink Beach Umumnya dikenal Berada di Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Tapi apakah Anda tahu Lombok juga memiliki sendiri pantai indah yang bernama Pink Beach.  Pantai pink di Lombok atau yang dikenal sebagai Pantai Tangsi, terletak di tenggara Lombok di Desa Temeak, Kabupaten Jerowaru, Lombok Timur. Berjarak kurang lebih sekitar 500 meter sebelum Tanjung Ringgit, atau sekitar 90 km dari Mataram, jika di estimasikan dengan waktu, perjalanan menuju pantai ini kurang lebih dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam dari Mataram.

    Daerah ini masih natural dan belum terlalu berkembang. Di daerah ini belum adanya restaurant dan hotel untuk bermalam, sehingga disarankan jika beniat untuk mengunjungi Pantai Tangsi / Pink Beach, di sarankan tiba pada pagi atau siang hari. Kondisi jalan yang rusak membuat perjalanan ke tempat indah ini agak menantang. Jalan beraspal mulus akan kita jumpai terlebih dahulu melewati pepohonan dan rerumputan liar yang tumbuh di sisi kanan dan kiri jalan. Sayangnya jika sudah mendekati pantai pink, akses jalan yang akan ditemui sangatlah kurang layak, jalanan berbatuan terjal akan kita lalui sepanjang 15 km. Tiba di Pantai pink, disarankan untuk tidak memarkir kendaraan (kususnya roda 4) di dekat pantai, dikarekan ada nya jalan terjal yang berbatu yang harus kita lalui. Sebagai alternatif mobil bisa di parkir diatas, dan kita bisa melanjutkan perjalanan menuju pantai denganberjalan kaki sepanjang 400 meter.

    Pink Beach Lombok (pantai Tangsi) merupakan sebuah pantai yang indah dan menjelma menjadi salah satu ikon destinasi wisata lombok bagian timur. Pantai Tangsi dikatakan sebagai pink beach dikarenakan memiliki tekstur pasir yang berwarna merah muda. Warna pasir Pantai Tangsi yang merah muda ini berasal dari bercampurnya pecahan karang di sekitar pantai dengan pasir pantai bila tercampur dengan air laut. Pantai ini berombak tenang dan menjadikan Pantai Tangsi aman untuk berenang, serta menjadi tujuan untuk melakukan snorkeling, ataupun sekedar berenang renang kecil di pinggiran bibir pantai. Jika waktu masih memungkinkan, anda dapat mengunjungi gili petelu ataupun sebui yang terletak berdekatan dengan pantai pink, cukup dengan menyewa perahu nelayan sekitar, ada sudah dapat menikmati keindahan alam di gili petelu dan sebui.

     



Comments